BioJANNA Peduli Petani Boyolali – PETANI BANDEL vs BAKTERI BANDEL

biojanna peduli petani boyolali

#oleh-oleh dari acara BIOJANNA PEDULI PETANI di Boyolali, Jawa Tengah

REALITA PERTANIAN NUSANTARA

PERTANIAN di tanah Nusantara ini harus dimajukan. Petani di seluruh penjuru negeri harus disejahterakan. Namun kini semua dalam posisi dilematis. Melarang tegas-tegas kepada petani untuk menghindari pupuk-pupuk kimia bukanlah sikap bijak. Melarang petani untuk menggunakan obat atau pupuk kimia ibarat MELARANG PETANI MANDI dengan memakai sabun. Sangat susah. Tidak bijak bila diterapkan. Menang serba salah. Kanan kiri tidak OKE.

Para petani pun bisa protes keras. “Itu sangat beresiko. Tidak tepat. Siapa yang bisa menjamin nasib kami akan membaik tanpa kimia? Apakah padi juga bisa tumbuh dengan baik tanpa kimia?” demikian satu suara protes dilayangkan oleh seorang PETANI BANDEL.

Tapi, pada saat yang sama kita tertegun. Ketika tanah-tanah pertanian semakin kritis, lahan sudah tak sesubur yang dulu, tingkat kesuburannya menurun amat drastis, tandus, tanah mengalami kerusakan yang sangat parah, mereka menitikkan air mata….

Hama dan penyakit tanaman yang menyerang tak tertangani. Harapan panen melimpah hilang melayang. Petani terperosok ke jurang putus asa. Petani dirundung kesusahan massal secara diam-diam. Tangis dan ratap pecah di sana-sini.

Namun kalau kita renungkan dengan pikiran bening: sejatinya para petani sendirilah yang merusak lahan (secara tanpa sadar) dengan pemberian pupuk kimia tanpa kendali. Kini tibalah waktunya para petani merasakan sendiri akibatnya….

Amat sangat banyak petani kini berada di titik kebingungan: mau bertanya kepada siapa untuk MEMULIHKAN KESUBURAN TANAHNYA…???

Mau bertanya kepada siapa untuk mewujudkan mimpi-mimpi DAPAT PANEN-PENEN MELIMPAH yang membuat senyum-senyum bahagia… ???

Benar-benar suatu dilema…. Ruwet….. Tanpa ujung pangkal…..  Dan inilah realitas yang ada di dunia pertanian di negeri ini. Problema pelik di seluruh Nusantara yang harus kita hadapi dengan cerdas, berpikiran terbuka,
dan optimistis….

PETANI HARUS BANDEL

Bila petani tidak bandel, bisakah Anda bisa membayangkan bagaimanakah nasib rakyat di seantero negeri ini? Apakah yang akan dimakan oleh rakyat ? Akankan mulut-mulut membuka menganga tanpa suapan-suapan apapun yang merupakan buah kerja para petani !!!

Bayangkanlah. Petani kita adalah petani TANGGUH dan BANDEL. Walau hama menyerang, saudara-saudara kita para petani di seluruh penjuru negeri INI MASIH TETAP SAJA “BANDEL” MENANAM PADI.

Walau harga padi jatuh ketika panen tiba, saudara-saudara kita para petani di seluruh penjuru negeri nusantara ini MASIH SAJA TETAP “BANDEL” MENANAM PADI. Tak ada kata menyerah dalam kamus hidupnya.

Mereka memang adalah ‘PETANI-PETANI BANDEL’. Merekalah petani-petani yang hebat yang senantiasa tetap memelihara TEKAD, dan NEKAD sekaligus.

Kaki-kaki mereka yang hampir setiap hari bergelut dan bergulat dengan aneka belepotan lumpur dan tanah si sekujur badan, TIADA PERNAH mau mundur walau sejengkal saja…

Walau panen bertubi-tubi gagal, harapan tidaklah pernah pupus, dan MASIH TETAP DENGAN BANDEL “BANDEL” MENANAM PADI”….

Luar biasa. Mereka memang pribadi yang benar-benar HEBAT. BANDEL, dan BANGKIT. TERUS tiada putus asa untuk berjuang….

Hebat… Salut… Angkat jempol 4 buat sang pahlawan negeri…., para petani di seluruh antero Nusantara…!

biojanna peduli petani boyolali
biojanna peduli petani boyolali

HADIAH BAKTERI BANDEL

Dahulu kala membutuhkan waktu  4 sampai 6 bulan untuk berangkat haji lewat darat. Dulu butuh waktu 1 sampai 2 bulan untuk surat-menyurat menyapa dan berkabar kepada sanak saudara di luar negeri. Dulu, kita harus antri panjang di WARPOSTEL atau Wartel untuk bisa bercengkerama dengan sanak famili nun jauh di sana.

Tapi kini….. Wooow…, semua berubah dengan TEKNOLOGI.

Pesawat adalah HADIAH karena jarak dan waktu menjadi SINGKAT.

Handphone adalah HADIAH karena yang jauh menjadi dekat dalam genggaman dan tanpa kabel. Bisa via voice atau Face Real Time/VC. Wajah kita menyaksikan paras wajah saudara atau rekan nun jauh di sana di layar dalam genggaman kapan pun dan dimanapun kita mau.

Tidak ada yang menyangkal dan menolaknya. KEHADIRAN TEKNOLOGI MEMUDAHKAN HIDUP MANUSIA.

Justru ADALAH bodoh, perpikiran TERTUTUP + TERKUNGKUNG, GAPTEK (gagap teknologi), jika kita tidak mengikuti perubahan. Kita akan dilindas oleh zaman yang sejatinya berpotensi menghadirkan kemudahan, kenyamanan, dan keberkahan hidup bila kita bisa melihat dengan kacamata yang jernih…

Dan, inilah saatnya hadir untuk para petani di seluruh penjuru Nusantara berupa: HADIAH BAKTERI BANDEL buat para PETANI BANDEL di seluruh penjuru negeri ini yang ingin:

  1. Menyuburkan kembali tanah
  2. Menetralisir residu tanah
  3. Mengurangi aplikasi penggunaan pupuk/obat kimia
  4. Meningkatkan hasil panen
  5. Tetap memakai pestisida dan tetap aman

Sekali lagi, ini adalah TEKNOLOGI. Terkhusus adalah TEKNOLOGI Mikro-Bakteri. Para Petani Bandel harus mengerahui ini. Kalau tidak, pasti akan ketinggalan dengan petani lain yang telah sukses menerapkan teknologi ini.

 

biojanna peduli petani boyolali 2
biojanna peduli petani boyolali 2

AWALNYA MEREKA MENYANGKAL

“Apa benar ada? Betulkah bakteri tidak mati ketika dicampurkan dengan pestisida ??

“Ini pasti penipuan?”

“Pasti ini iklan abal-abal!”

Begitu sebagian deretan komentar yang terlontar dari para petani yang BERTANYA dengan nada PENUH SANGSI dan PENUH RAGU….

Untuk pertanyaan-pertanyaan sejenis ini, hanya satu kata untuk menanggapinya:

“INILAH TEKNOLOGI. Ini adalah hasil riset dan telah teruji di laboratorium. Ribuan petani sudah membuktikannya. Buktikan saja, WAHAI saudaraku, seluruh petani di penjuru Nusantara. Insya Allah, hasilnya sebagaimana yang Anda idam-idamkan dan Anda impikan.”

Atau bila merasa kurang puas dengan jawaban di atas, bisa dipakai jawaban ini bagi mereka yang [masih] penuh sangsi dan penuh ragu:

“MENGAPAKAH PESAWAT TERBANG YANG BERBOBOT RATUSAN TON BISA TERBANG, SEDANG KERIKIL SAJA BILA DILEMPAR KE ATAS AKAN JATUH?”

“MENGAPA HANDPHONE ATAU GADGET YANG MUNGIL BISA DIPAKAI UNTUK BICARA LINTAS BENUA DAN TANPA KABEL?”

Nah, itulah TEKNOLOGI. Teknologi mampu mengubah sesuatu yang TIDAK MUNGKIN untuk dinalar MENJADI MUNGKIN di alam nyata dan sudah ada di depan mata kita…. Teknologi benar-benar dahsyat dan benar-benar memudahkan manusia…..

Karena itulah, kami selalu memberikan edukasi dan penyadaran kepada para petani bahwa :

  1. Formula Probiotik Super BiotoGrow bukan sekedar pupuk cair dari urin lembu, urin kelinci, urin ayam yang dicampur dengan tetes tebu dan kemudian difermentasi dengan mikroba.
  2. Formula Probiotik Super BiotoGrow adalah formula Hasil Kultur Mikrobakteri.
  3. Formula Probiotik Super BiotoGrow mengandung unsur hara makro dan mikro yang super komplit.
  4. Formula Probiotik Super BiotoGrow mengandung 3 Hormon alami langsung untuk percepatan tumbuh (Gibrelin, Auksin, dan Sitokinin)
  5. Formula Probiotik Super BiotoGrow mengandung pasukan bakteri-bakteri unggulan dan & kompleks.
  6. Formula Probiotik Super BiotoGrow diformulasikan oleh Team Riset dan diawasi secara langsung oleh profesor (GURU BESAR) lulusan JEPANG…
  7. Formula Probiotik Super BiotoGrow diproduksi oleh lembaga industri yang legal di wilayah hukum Republik Indonesia yang berbasis di kota Solo, Jawa Tengah.

Dan, selain HADIAH, ada BONUS untuk para petani dari produk Formula Probiotik Super BiotoGrow ini, yakni :

** Semua hasil panen yang dicampur dengan BiotoGrow dalam aplikasinya walau di campur dengan Pestisida, Insya Allah, NOL PESTISIDA alias ORGANIK MURNI.

PETANI BANDEL HARUS SEHAT

Sehat itu UTAMA. Jangan disepelekan! Karena para petani sangat rentan dengan paparan obat-obat kimia. Maka dari itu, para Petani Bandel harus kemasukan Pasukan Probiotik Super Biojanna untuk menetralisir residu-residu dan toksin dalam tubuh. Tujuannya adalah agar para petani SEHAT, AWET MUDA, DAN KUAT.

Atau pendek kata, agar:

 

Sehat Petanine, Panen Tenan Tandurane, Makmur Negrine…!!

(petani menjadi sehat, tanaman panen melimpah, negeri akan makmur sejahtera)

 

Kami akan Terus Bergerak….Terus Blusukan untuk Selamatkan Negeri..!!

 

PROGRAM BIOJANNA PEDULI PETANI (BPP) BOYOLALI

Alhamdulillaah, pada hari Sabtu, 6 Oktober 2018, kami telah sukses menggelar acara BioJanna Peduli Petani (BPP) BERSAMA 100 PETANI, bertempat di Desa Ringin, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali.

Acara dikemas menarik yang menyajikan Penyuluhan tentang Kesehatan dan Penyadaran Pertanian Organik.

Dan, seperti pada acara-acara BPP sebelumnya, selalu ada sesi yang selalu ditunggu-tunggu oleh peserta acara ini, yakni pembagian Produk Kesehatan GRATIS. Ada juga sesi khusus berbagi aneka hadiah tanpa syarat bagi semua petani yang hadir.

Semua ini kami lakukan dan persembahkan terkhusus bagi petani negeri ini di manapun berada di seluruh penjuru Nusantara…..

Inilah HADIAH terbaik bagi Anda untuk MELANGKAH PASTI menuju IMPIAN MENJADI PETANI SUKSES, SEHAT, DAN BERKAH….

=====================

Temukan Kami di :

Facebook : biotogrow

FanPage : biotogrow solusi pertanian

Youtube : PUPUK ORGANIK PROBIOTIK

Website : www.agroprobiotik.com

Instagram:  www.instagram.com/nutrisi_organik_probiotik

Related posts

Leave a Comment