Budidaya Bawang Merah – Semua Kendala Teratasi, Panen Meningkat Terus

budidaya Tanaman Bawang Merah 01

Saya dalam ber budidaya bawang merah Alhamdulillah selama ini boleh dikatakan hampir tanpa kendala sama sekali. Saya ingin berbagi saja, dalam budidaya bawang merah saya selalu menggunakan Biotogrow ( Pupuk Hayati ) baik dalam pemakaian fungi maupun insektisida saya selalu memakai Biotogrow. ( Sebagai Booster Kimia )

Tahapan-tahapan untuk olah lahan dan pemupukan sebelum di cultivator,  saya semprot terlebih dahulu menggunakan Biotogrow 4-5 tutup botol, setelah jadi gulutan bagus, sebelum ditanami  saya semprot lagi dengan Biotogrow 2-3 tutup.

 Selanjutnya masa tanam, setelah kita tanam semua, 2 hari setelah tanam baru kita semprot lagi dengan Biotogrow dosis 2 tutup botol/ tangki.

Untuk aplikasi selanjutnya tentunya setiap pemakaian insektisida saya tambahkan Biotogrow 2 tutup, dan pemakaian fungisida saya tambahkan juga 2 tutup sampai panen sekitar kurang lebih 50-55 hari.

budidaya Tanaman Bawang Merah 2
budidaya Tanaman Bawang Merah 2

Untuk peningkatan ketahanan tanaman terhadap hama dan penyakit, ternyata Biotogrow ( Pupuk Hayati ) luar biasa dari musim tanam bulan 10 ( Bulan Oktober ) sampai sekarang bulan 4 ( bulan April ) ternyata sudah saya tanami lahan ini 3 kali tanam beruntun, ternyata belum ada kendala sama sekali baik itu buler dan lain-lain.

Untuk peningkatan hasil terasa luar biasa dan signifikan sekali, yang tadinya pertama petikan tonase 1 ton/ benih 150kg, petikan yang kedua ada kenaikan lagi 1,2 ton. Mudah-mudahan panen yang ke tiga bisa sampai 1,3 ton/ 150kg benih. Ini benih dari Brebes kalau tidak salah Bima Raja.

Saran saya kepada petani bawang merah khususnya mulai dari sekarang mari perbaiki tanah kita, mari kita jaga lingkungan kita. Monggo kita pakai Biotogrow mudah-mudahan kedepan akan selalu berhasil.

Biotogrow panen tenan. …!

 

Adi Kubis – Sragen

Petani Bawang Merah


link Youtube : Budidaya Bawang Merah Semua Kendala Teratasi Panen  Meningkat Terus

————————————-

Info Pemesanan Produk:

  • WA : 0813 9221 9902

Info Kemitraan BiotoGROW:

  • WA : 0821 3414 1276

Konsultan Ahli BiotoGROW: J Biantara, SP : WA : 0822 4213 9555

Related posts

Leave a Comment