BUDIDAYA MELON TERSERANG DAN BERCAK TUNTAS

Budidaya Melon Terserang Dan Bercak Tuntas

Budidaya Melon Terserang Dan Bercak Tuntas

Perkenalkan nama saya Oji Saputra dan ini rekan saya Oki Saputra. Kami bertani melon dengan titik tanam 4000 pohon melon. Jenis melon varietasnya merlin dan aramis. Alamat kami di Jalan Bupati Desa Kualu Kabupaten Kampar Riau. Bertani melon sudah selama 6 tahun, diposisi sekarang, kendala penyakit yaitu trip dan bercak segala macam. Rata-rata kendala trip dan bercak yang membuat gagal panen.

Saya memakai BiotoGROW, cara pakainya disemprotkan bisa dan pemupukan juga bisa. Dosisnya selama umur melon masih kecil pakai 1 tutup BiotoGROW per tangki 17 liter setelah umur dewasa bisa ditambah. Diaplikasikan seminggu sekali atau 4 hari sekali bisa. Dilahan ini sudah per 5 hari saya pakai BiotoGROW, disemprot dan dikocor seminggu sekali dengan takaran 4 tutup BiotoGROW per drum 200 liter. Kalau melon umur 55 hari daun masih hijau, kalau bercaknya berhenti.

Reaksi untuk tanaman melon setelah memakai BiotoGROW sangat bagus di pertumbuhan ruas panjang dan besar, daunpun lebih lebar lebih hijau dan buah melon bisa maksimal. Dirata-ratakan sekitar 2.5, kita hitung minimalnya saja 8 ton. Saya memakai M-21 setelah titik tanam kami pupukkan dicampurkan dengan pupuk kandang  dengan dosis 3 tutup per drum disemprotkan di bedengan.

Pupuk kandangnya dalam satu drum saya kasih 2, bahannya NPK, HCL, TSP, ZA. Hasilnya sangat memuaskan, selama menanam melon baru kali ini yang memuaskan. Untuk sahabat-sahabat petani  kalau untuk bertani jangan lupa pakai BiotoGROW hasilnya akan memuaskan.

BIOTOGROW PANEN TENAN!!!!

Temukan Kami di :

Facebook : biotogrow

Youtube : PUPUK ORGANIK PROBIOTIK

Website : www.agroprobiotik.com

Instagram:  www.instagram.com/nutrisi_organik_probiotik

Related posts

Leave a Comment