CABAI LAYU FUSARIUM & KERDIL TERATASI

CABAI LAYU FUSARIUM & KERDIL TERATASI

Perkenalkan nama saya krisnadi atau lebih familiar dipanggil mamang bos. Saya petani cabai asal desa tamukur kabupaten langkat. Kali ini saya menanam cabai seluas kurang lebih 5000 batang. Sebelum saya menggunakan BiotoGROW, cabai saya tidak seperti ini. Dulunya tanaman kerdil banyak terserang hama dan penyakit. Tetapi Alhamdulillah, setelah saya mengenal produk BiotoGROW tanaman saya pohon cabainya tinggi, buah cabainya lebat dan jauh dari hama penyakit.

Saya aplikasikan BiotoGROW dengan 2 cara, yang pertama saya kocorkan ke tanah dan sebelum saya menanam cabe saya kocorkan BiotoGROW yang saya mix dengan M21 dan bisa dilihat dibawah mulsa ini tidak ada pupuk dasar sama sekali. Caranya tiga hari sebelum tanam saya semprotkan ke permukaan tanah kemudian saya tutup mulsa, keesokan harinya saya lubangi dan langsung saya tanam. Alhamdulillah begini adanya

Aplikasi yang kedua saya semprotkan ke daun yang saya semprotkan dengan pestisida yaitu fungisida dan insektisida.  Tetapi saya tidak mencampurkan ketiganya, yang saya lakukan adalah jika hari ini saya aplikasikan BiotoGROW dengan insektisida maka untuk 4 hari selanjutnya BiotoGROW saya mix dengan fungisida dan begitu selanjutnya sampai sekarang. Nah, untuk itu bisa dilihat sendiri adanya, buah cabai mengkilat, jauh dari hama dan penyakit, dan yang lebih istimewanya lagi adalah biasanya untuk varietas lokal ini didaerah kami sangat banyak terserang yang namanya layu fusarium.

Alhamdulillah dengan pemakaian BiotoGROW yang terus menerus bisa kita tekan hingga dibawah 1 persen untuk itu saya sarankan pada petani-petani khususnya di Kabupaten Langkat dan umumnya di Negara kita, gunakanlah BiotoGROW untuk meningkatkan pendapatan kita.

BiotoGROW PANEN TENAN!!!

Temukan Kami di :

Facebook : biotogrow

Youtube : PUPUK ORGANIK PROBIOTIK

Website : www.agroprobiotik.com

Instagram:  www.instagram.com/nutrisi_organik_probiotik

Related posts

Leave a Comment