CABAI TERSERANG LAYU TERATASI

Cabai Terserang Layu Teratasi
Cabai Terserang Layu Teratasi
 

Nama saya Aris Suryanto, alamat dukuh Sengklean desa Jengkllik, kecamatan Kedawung, kabupaten Sragen. Awal petama sekitar dua tahun yang lalu saya mengenal cabai dan saya mencoba menanam cabe. Awalnya bagus, di sekitar umur 50 hari tanaman cabai yang sudah lebat sekali, itu tiba-tiba kena serangan jamur dan bakteri, sehingga tanaman sembilan ribu batang cabai itu semuanya layu, sehingga saya panen hijau. Setelah itu saya tidak putus asa, saya tetap semangat dan lewat teman-teman petani yang lain saya diperkenalkan dengan produk BiotoGrow salah satunya adalah M21. Lahan yang telah saya buka mulsanya, setelah itu saya cangkul, saya balik, setelah itu saya semprot lagi sama M21. Dan Alhamdulillah hasilnya cukup memuaskan tanpa ada layu sama sekali.

 

Setelah itu mulai pasca tanam, saya lanjutkan nggih meniko menggunakan produk BiotoGrow setelah tanam sekitar 3 hari. Dosis yang saya gunakan, awal penggunaan setelah 3HST, yaitu menggunakan 3 tutup BiotoGrow per tangki yang 16 liter. Itu saya semprotkan ke batang tanaman yang masih kecil, Alhamdulillah pertumbuhan terusss..  Setelah itu tidak cukup sampai disitu, penggunaan BiotoGrow, saya masih menggunakan BiotoGrow sampai 3x, setelah itu saya juga lewatkan lewat daun, saya pun juga berani mencampur produk BiotoGrow dengan Fungisida, Kalau saya menggunakan fungisida saya campur BiotoGrow, kalau insektisida maka fungisidanya saya tinggalkan. Jadi salah satu saja.

 

Perjalanan dan pertumbuhan tanaman saya banyak yang bisa terkendali bahkan hama-hama yang menyerang tanaman cabai saya bisa teratasi. Ini sudah petik 5x. Tanaman saya sejumlah 23ribu batang. Ini kalau luas tanahnya sekitar 1 hektar. Pertama petik itu sekitar mendapat 9 kwintal, pertama….   Yang kedua melonjak menjadi 1 ton 2 kwintal, setelah itu meningkat-meningkat terus sampai saat kemarin itu saya metik itu sudah sampai 1 ton setengah.

 

Pertumbuhan itu jelas lebih maksimal dalam menggunakan BiotoGrow dari segi awal pertumbuhan sampai dalam pembuahan. Dari segi buahnya jug kelihatan sudah besar-besar, mengkilap dan kelihatan berisi dari menggunakan dari produk BiotoGrow ini. Jelas dengan menggunakan BiotoGrow, petani cabai lebih hemat sekali. Karena dari 23ribu batang tanaman cabai saya ini saya cuma menggunakan NPK itu sejumlah 50kilo. Mari Gunakan Produk BiotoGrow, karena BiotoGrow sangat membantu petani dalam segi biaya juga hasil. Selain itu, BiotoGrow juga aman untuk generasi penerus kita terutama anak cucu kita, supaya lahan dan tanah-tanah kita tetap akan subur selama-lamanya.

 

BiotoGrow Panen Tenannnn……!!!

Temukan Kami di :

Facebook : biotogrow

Youtube : PUPUK ORGANIK PROBIOTIK

Website : www.agroprobiotik.com

Instagram:  www.instagram.com/nutrisi_organik_probiotik

Related posts

Leave a Comment