KUBIS BUSUK DAN AKAR GADA TERATASI

Kubis Busuk dan Akar Gada Teratasi
Kubis Busuk dan Akar Gada Teratasi
 

Nama saya Sulasman petani kubis dari Rt 4 Rw 1 kelurahan Blumbang kecamatan Tawangmangu. Saya menanam kubis dan brokoli kendala di musim hujan saat tanaman kubis mau “ngendog” atau “mingkup” banyak kubis yang “Blonyoh” atau busuk hitam, daun berkerut dan akarnya banyak yang “mentol” atau akar gada.

Setelah saya pakai BiotoGROW dan M21, M21 untuk dasarnya (tanah) dan BiotoGROW untuk daunnya, ini yang saya buktikan kubis saya berhasil, tanaman brokoli saya dengan bibit brokoli 1000 bisa panen sebanyak 363 kg. Sebelum saya pakai BiotoGROW, bibit kubis sebanyak 2000 saat musim hujan hanya panen 800-900 kg.

Setelah saya pakai BiotoGROW saat musim hujan alhamdulillah bibit kubis 2000 hasilnya 1600 kg. Alhamdulillah saya semakin mantab untuk tanaman saya “loncang” (daun bawang) dan “brambang” (bawang merah) sudah berumur 50 hari tidak terkena “blonyoh” atau busuk. Nanti bisa di buktikan sendiri teman-teman dari kelompok tani “Mitra Taruna Tani” saya dan teman-teman 30% orangnya sudah menggunakan BiotoGROW di musim hujan ini menanam “brambang” (bawang merah) sudah ada hasilnya.

Setelah saya pakai BiotoGROW, pedagang membeli sayuran saya semakin mantab, kubisnya padat, daunnya bagus dan mulus. Pedagang-pedagang banyak yang pesan karena bagus, maka dari itu tahun depan saya lebih mantab lagi menggunakan BiotoGROW. Teman-teman saya kelompok tani semua sudah semakin mantab.

Pesanan BiotoGROW sudah agak banyak, dulu 20 botol skarang 48 botol atau 4 kardus. Marilah teman-teman khususnya Blumbang kecamatan Tawangmangu atau petani bawang putih Tawangmangu, marilah menggunakan BiotoGROW sebab hasilnya sudah tahu sendiri. Maka dari itu yang melalui kelompok tani saya dari luar daerah seperti cengklik, ngepenan, ngguyon sudah banyak yang membeli BiotoGROW melalui saya.

Khususnya untuk pengendalian tanaman di musim hujan, kalau musim kemarau bisa tambah bagus lagi. Musim hujan sudah bagus apalagi musim kemarau bisa meningkat kurang lebih 30% – 40% .

BiotoGROW PANEN TENAN!!!!

Temukan Kami di :

Facebook : biotogrow

Youtube : PUPUK ORGANIK PROBIOTIK

Website : www.agroprobiotik.com

Instagram:  www.instagram.com/nutrisi_organik_probiotik

Related posts

Leave a Comment