RAHASIA TANAM MELON UNTUNG 2X LIPAT!!

Rahasia Tanam Melon Untung 2x Lipat!!
Rahasia Tanam Melon Untung 2x Lipat!!
 

Selamat siang semuanya. Perkenalkan nama saya Suprapto tinggal di Desa Winong Kidul Kecamatan Gebang Kabupaten Purworejo Jawa Tengah. Kita masuk di budidaya melon, ini penanaman yang kedua kalinya. Kami kenalkan ini tanaman yang kedua kalinya dan bisa tumbuh bagus, subur, dan alhamdulillah sudah laku kebetulan, sudah laku terjual hanya tinggal panen di usia yang ke 65 hari. Lagi-lagi kita dengan bertani melon ini pun mengandalkan pupuk tambahannya yaitu Biotogrow dan M21.

Dengan luas 1 hektar jumlah pohon 14.500 tanaman melon sudah kita jalankan selama 60 hari perawatan, hanya tinggal panen. Jenis melon yang digunakan LA dan Aktif. LA dari sejahtera seed dan Aktif dari Aurel. Mungkin kalau di melon ini masalahnya di pertumbuhan awalnya yang tidak boleh telat, tidak boleh salah, harus kontinyu sehingga harus kita maksimalkan terus. Seperti tadi dari olah lahan, persiapan lahan harus tepat, sinar cukup bisa kita manfaatkan. Akhirnya ke pemupukannya, pupuk kocor. Untuk melonmelon seperti ini kan butuh 3-4 kali kocor. Pupuk kita cairkan dan dicampur dengan M21. Sebenarnya ini sudah tanam yang kedua kalinya, M21 dan Biotogrow dengan penanaman pertama menggunakan M21 hasilnya sudah luar biasa, dilihat dari akhir sudah dipanen biasa seklalu di obat agar matengnya bersama-sama. Itu kondisi tanaman melon masih hijau semua, pengusahanya sampai bingung bagaimana ini tanaman sudah di obat biasanya mati semua tapi kok masih hijau. Lalu, di buah melonnya bagus, mentes, jarang ada kendala dan kualitasnya bagus, pertumbuhannya bagus.

Yang kedua kalinya ini lebih kita maksimalkan dari mulai kita tanam sudah kita pakai pupuk kocor yang dicampur dengan M21 dan pupuk semprotnya dengan Biotogrow, hasilnya lebih luar biasa. Kalau dibandingkan dengan penanaman yang pertama jauh lebih bagus penanaman yang kedua. Pemakaian pupuk kimia biasanya kita gunakan misal 100 kg, sekarang hanya butuh setengahnya. Masalahnya tumbuhan melon sudah bagus kalau mau ditambah pupuk kimia kan sia-sia. Akhirnya dari pupuk yang kita siapkan misal 100% kebutuhannya bisa sisa 50% pupuknya. Karena ya mungkin lahan ini belum semuanya terurai, kemudian setelah menggunakan M21 jadi terurai. Ditambah dengan biotogrow juga membantu, bagus, batangnya besar, tumbuhnya bagus, buahnya manteb. Ini buah melonnya bisa 3 kg, 1 batang 2 buah bisa 6 kg.

Alhamdulillah, dengan luas 1 hektar dan modal 90 juta laku 195 juta, untung 105 juta Alhamdulillah. Untuk teman-teman petani, tetap semangat, tetap terus kita tingkatkan pertanian dengan teknologi yang ada dengan produk yang saya pakai biotogrow dan M21 bisa diikuti dan semoga sukses terus, Amiin.

Biotogrow Panen Tenan!!

Temukan Kami di :

Facebook : biotogrow

Youtube : PUPUK ORGANIK PROBIOTIK

Website : www.agroprobiotik.com

Instagram:  www.instagram.com/nutrisi_organik_pro

biotik

Related posts

Leave a Comment