Mengenal Lebih Dekat Mikrobakteri Dalam M21 decomposer

M-21 Descomposer adalah formula organisme detritivor sebagai pengurai bahan-bahan organik secara cepat,efektif dan maksimal juga sangat efektif sebagai formula Pembenah Tanah untuk memperbaiki unsur Fisika, Kimia dan Biologi tanah dengan komposisi mikrobakteri sebagai berikut:

  • Actinomycetes
  • Pseudomonas
  • Lactobacillus
  • Trichoderma
  • Acetobacter
  • Rhizobium

Berikut fungsi mikrobakteri yang terdapat dalam M21 decomposer:

ACTINOMYCETES sp

Actinobacteria atau Actinomycetes banyak ditemukan di tanah. Sebagian yang lain tinggal di dalam tumbuhan dan hewan. Mereka memainkan peranan yang penting dalam dekomposisi materi organik seperti selulosa dan kitin. Aktivitas ini menambah cadangan hara di dalam tanah dan merupakan bagian penting dari pembentukan humus.

PSEUDOMONAS sp

Pseudomonas sp adalah mikrobakteri yang berfungsi untuk menstimulasi pertumbuhan tanaman dan mengoptimalkan penyerapan unsur hara oleh tanaman.

LACTOBACILLUS sp

Lactobacillus sp berfungsi sebagai pengurai fosfat yang merangsang pertumbuhan akar juga merupakan mikrobakteri untuk sterilisasi yang kuat yang dapat menekan mikroorganisme berbahaya bagi tanaman sekaligus dapat menguraikan bahan organik dengan cepat tanpa menimbulkan panas tinggi.

TRICHODERMA sp          

Trichoderma adalah salah satu mikroorganisme fungsional yang dikenal luas sebagai pupuk tanah dan biofungisida. Sebagai agen hayati, Trichoderma bermanfaat untuk menjaga sistem ketahanan tanaman dari serangan patogen seperti cendawan patogen dll.

Penggunaan pupuk biologis dan agen hayati Trichoderma, sp sangat efektif mencegah penyakit busuk pangkal batang, busuk akar yang menyebabkan tanaman layu, dan penyakit jamur

ACETOBACTER sp

Acetobacter adalah genus dari bakteri asam asetat yang ditandai dengan kemampuan untuk mengubah etanol menjadi asam asetat dengan adanya oksigen (an aerob fakultative). Acetobacter berfungsi sebagai mikrobia penambat N dan menghasilkan vitamin-vitamin yang dibutuhkan tanaman.

RHIZOBIUM sp

Berfungsi sebagai penambat N dari udara, Rhizobium adalah genus bakteri tanah Gram-negatif yang memfiksasi nitrogen. Bakteri ini mengkolonisasi sel-sel tumbuhan di dalam nodul akar, di mana mereka mengubah nitrogen atmosfer menjadi amonia dan kemudian memberikan senyawa nitrogen organik seperti glutamina atau ureida ke tanaman.

 

Nah, Sobat Duo Ampuh. Lengkap bukan bakteri yang terkandung dalam M21 decomposer?

Mikrobakteri yang terkandung dalam M21 decomposer akan lebih cepat memproses penguraian dan mampu merubah menjadi unsur hara/zat anorganik yang sangat penting bagi keseimbangan ekosistem tanah dan untuk perkembangan tumbuhan sekaligus sebagai bahan utama fermentasi.

Pastikan tanamanmu selalu bersama DUO AMPUH, alternatif pupuk kimia yang semakin langka. M21 sahabat setia untuk pengolahan tanah dan BIOTOGROW untuk perawatan tanaman.

 

Yuk Suburkan Negeri, Sukseskan Petani !

Biotogrow PANEN TENAN!

 

Temukan Kami di:

Facebook : biotogrow

Youtube : PUPUK ORGANIK PROBIOTIK

Website : www.agroprobiotik.com

Instagram:  https://www.instagram.com/biotogrow_official/

Shopee: https://bit.ly/M21_ShopeeSehatProbiotik 

 

Info dan Order:

Jam Kerja:

  • Senin-Sabtu: 08.00 – 16.30 WIB

Phone/ Whatsapp:

  • 0821 3414 1276
  • 0857 2852 4744
  • 0813 9260 5007

atau klik Link berikut ini
https://linktr.ee/biotogrow_official

Related posts

Leave a Comment