CARA MENATA TAMAN DEPAN RUMAH

Cara Menata Taman Depan Rumah

Menata taman depan rumah bisa menambah keindahan rumah Anda. Banyak manfaat dari tanaman yang Anda tata didepan rumah, seperti menambah estetika rumah, terlihat lebih asri dan alami, menenangkan hati dengan melihat indahnya tanaman. Ada banyak cara untuk menata taman di depan rumah. Berikut ini beberapa tips menata taman depan rumah yang bisa memperindah pandangan meski lahan yang Anda miliki tidak luas.

  1. Manfaatkan Sudut Secara Maksimal

Memanfaatkan sudut depan rumah secara maksimal bisa memberikan efek cantik dan asri di sudut namun tetap luas dan longgar ditengah. Taman kecil di sudut taman depan rumah bisa dihiasi dengan berbagai bunga, batu, dan tanaman hias.

  1. Gunakan Pot Gantung Sebagai Alternatif

Meski lahan yang Anda miliki terbatas, akan lebih efektif jika menata taman depan rumah dengan menggunakan solusi pot gantung yang sangat hemat tempat. Tanam tanaman hias dalam pot gantung pada langit-langit teras rumah, dinding atau pagar taman. Variasi pot gantung yang cantik tentu akan membuat pemandangan rumah semakin cantik.

  1. Vertical Garden Atau Living Wall

Vertical garden bisa menjadi solusi untuk menata taman depan rumah yang unik walaupun dengan lahan terbatas. Taman ini hadir dalam wujud vertikal dan menempel pada pagar atau dinding di area depan rumah. Anda bisa memanfaatkan dinding kosong sebagai taman depan rumah.

  1. Tanam Beragam Tanaman

Jika ingin mempercantik taman, Anda bisa  mencoba menanam beragam tanaman. Seperti tanaman hias kaktus mini, aneka warna bunga atau tanaman obat. Semakin beragam tanaman yang di tanam semakin menyenangkan untuk dipandang.

  1. Pasang Lighting

Dengan adanya lighting akan mempercantik taman Anda di malam hari dan membantu memberikan ilusi luas pada taman depan rumah.

  1. Selalu Rawat dan Jaga Kebersihan Taman

Keindahan taman tergantung dari kebersihan dan kerapian taman. Jangan biarkan taman Anda kotor, daun berguguran dimana-mana, bahkan tanaman menjadi layu dan kering karena lupa disiram dan dirawat.

  1. Persiapkan Keperluan Taman

Persiapkan beberapa alat berkebun yang wajib dimiliki sebelum memulai menata taman Anda. Seperti, sarung tangan, cangkul, sekop kecil, gunting ranting dan gunting tanaman, garpu taman, sapu lidi, alat penyiram tanaman, pot, hand sprayer pump, pupuk, biotogrow dan m-21. Baca: Peralatan Berkebun Bagi Pemula

(Dari berbagai sumber)

Temukan Kami di

Facebook : biotogrow

Youtube : PUPUK ORGANIK PROBIOTIK

Website : www.agroprobiotik.com

Instagram:  https://www.instagram.com/biotogrow_official/

 

Info dan Order:

Jam Kerja:

  • Senin-Sabtu: 08.00 – 16.30 WIB

Phone/ Whatsapp:

  • 0821 3414 1276
  • 0857 2852 4744
  • 0813 9260 5007

atau klik Link berikut ini
https://linktr.ee/biotogrow_official

 

Related posts

Leave a Comment