TIPS BERKEBUN DI RUMAH BAGI PEMULA

Tips Berkebun Di Rumah Bagi Pemula

Berkebun menjadi kegiatan populer saat pandemi covid-19. Banyaknya karyawan yang “work from home” menimbulkan rasa jenuh dengan aktivitas dirumah saja diwaktu yang cukup lama. Berkebun menjadi alternatif kegiatan yang menyenangkan, bermanfaat, serta menyehatkan. Selain itu, Tanaman juga dapat memperbaiki kualitas oksigen, bisa di panen jika menanam sayur-sayuran dan juga mempercantik rumah. Berikut ini beberapa tips yang harus dipersiapkan untuk Berkebun di rumah bagi pemula :

  1. Lahan Yang Cukup Dan Terkena Matahari

Lahan menjadi hal pokok yang harus diperhatikan jika ingin Berkebun. Seberapapun luas Lahannya, harus bisa digunakan semaksimal mungkin. Ada banyak metode menanam seperti metode hidroponik sederhana, hidroponik instalasi, pot kantong Tanaman,  polybag dan lainnya. Anda bisa mencoba menggunakan salah satu metode yang pas dan sesuai dengan Lahan yang Anda miliki.

  1. Persiapkan Tanah Dan Media tanam

Media tanam atau media tumbuh yang paling umum adalah tanah. Sebagian Tanaman juga bisa tumbuh di air atau dikenal dengan hidroponik. Gunakan tanah yang bernutrisi tinggi atau yang sudah digemburkan agar Tanaman dapat tumbuh dengan baik.

  1. Membuat Pupuk Sendiri

Pupuk bisa menjadi sumber nutrisi tambahan bagi tumbuhan selain dari zat hara tanah. Pupuk memang banyak dijual di toko-toko Tanaman. Namun, akan lebih baik lagi jika Anda membuat Pupuk kompos dengan menggunakan sisa sampah dapur organik. Tentunya dengan menggunakan M-21 Dekomposer dan BiotoGROW.

Baca : Cara Mudah Membuat Pupuk Fermentasi Berkualitas

  1. Persiapkan Alat Berkebun

Miliki alat Berkebun bagi pemula seperti cangkul, sekop kecil atau sekop tangan, sapu lidi, alat penyiram seperti selang air atau pot siram yang bisa di bawa kemana-mana, garpu tanam kecil atau besar, dan masih banyak lagi.

Baca : Peralatan Berkebun Bagi Pemula

  1. Pilih Tanaman dan Bibit Berkualitas

Belilah Bibit atau Tanaman yang berkualitas agar hasil yang dihasilkan juga memuaskan. Perbanyak varian Tanaman karena varian Tanaman yang beragam akan bisa membentuk ekosistem yang baik untuk banyak jenis binatang yang biasa ada di kebun.

(Dari berbagai sumber)

Temukan Kami di

Facebook : biotogrow

Youtube : PUPUK ORGANIK PROBIOTIK

Website : www.agroprobiotik.com

Instagram:  https://www.instagram.com/biotogrow_official/

 

Info dan Order:

Jam Kerja:

  • Senin-Sabtu : 08.00 – 16.30 WIB

Phone/ Whatsapp:

  • 0821 3414 1276
  • 0857 2852 4744
  • 0813 9260 5007

atau klik Link berikut ini
https://linktr.ee/biotogrow_official

 

Related posts

Leave a Comment