Kamu Boleh Garing Tanahmu Jangan

Sobat Biotogrow, pernah melihat tanah Kering / Tandus atau Tanah Mati ( tidak produktif , kira kira bisa tidak di hidupkan kembali ?

Perlu di ketahui bahwa Penyebab tanah Kering/ tandus hingga menjadi mati  ada beberapa faktor seperti :

Penggunaan pupuk kimia yang berlebihan, pengolahan tanah tidak benar, struktur dengan porositas rendah, kekurangan mineral, kekurangan organik ataupun kurangnya rongga udara pada permukaan media tanam, juga bisa disebabkan oleh curah hujan yang rendah ( kekurangan air )

Tanah Kering/ Tandus dicirikan oleh tanah dengan pelapukan lanjut, solum tebal berwarna kemerahan, kadar liatnya tinggi, reaksi tanah masam, kapasitas tukar kation dan kejenuhan basa rendah, miskin hara terutama fosfor, kandungan bahan organik rendah, kandungan besi dan aluminium tinggi yang melebihi batas toleransi tanaman serta peka erosi. Tanah yang seperti ini tingkat kesuburannya rendah.

Apakah Lahan kering / Tandus atau Mati bisa di hidupkan sehingga bisa kembali Produktif ?

Jawabannya : Tentu BISA .

Begini tips-tips memperbaiki Tanah Kering/ Tandus ( Tidak Produktif ) 

1. Gemburkan kembali 

Penggemburan atau penghancuran pori-pori tanah yang keras membantu mengembalikan tanah  menjadi berpori sehingga ada ruang udara untuk tanah bernafas

Kamu bisa memanfaatkan alat seperti cangkul atau sekop untuk membalikkan permukaan tanah sehingga tekstur menjadi lebih lunak, membuat tanaman lebih mudah menembus media tanam dan memaksimalkan perkembangan.

2. Beri bahan Organik + Decomposer

Berikan bahan Organik seperti pupuk kompos atau pupuk kandang sebagai bahan makanan untuk perkembangan Mikroorganisme ( bakteri ) yang baik untuk proses penyuburan tanah.

Berikan M21 Decomposer sebagai pengurai bahan Organik tersebut sehingga tanah gembur dan subur yang sangat baik untuk di tanami.

baca juga M21 Decomposer Formula Super Pengolah Lahan  

M21 Decomposer Formula membuat Pupuk Organik Alami

3. Beri Mikroba Unggulan untuk Tanamanmu

Setelah Media Tanam sudah baik ( subur kembali ), maka berarti lahan siap untuk di tanami.ketika proses tanam berikan BiotoGROW ( Formula Probiotik Super ) yang mengandung 8 ++ Bakteri Unggulan , Zat Aktif ZPT,  unsur Mikro, Hara dll yang sangat baik untuk membantu perkembangan Akar , Batang dan Daun dan tentunya menjadikan Perawatan Tanaman menjadi lebih Mudah, tahan hama dan Panen pun Berlipat

Baca Juga : BiotoGROW Solusi Pertanian Masa Depan 

BiotoGROW – Solusi Pertanian Masa Depan

4. Batasi penggunaan pupuk kimia

Pupuk Kimia memang di perlukan tapi tidak boleh over dosis, ingat .. !!!

Salah satu penyebab Lahan Kering/ Tandus atau Rusak adalah Penggunaan Kimia yang berlebihan dalam pengolahan Lahan maupun Tanaman 

Boleh pakai Pupuk Kimia sebagai olah Lahan seperti, Urea, ZA, NPK tapi selalu campurkan M21 Decomposer sebagai Booster zat aktif Kimia sekaligus menetralisir Residunya.
sedangkan penggunaan Kimia untuk Tanaman selalu campurkan BiotoGROW. Penggunaan Kimia menjadi lebih Hemat, Efektif dan Hasil panen Tetap Organik

baca juga : BiotoGROW Sahabat Pestisida

Biotogrow Sahabat Pestisida

5. Siram setiap hari

Setelah semua di lakukan, jangan lupa Tanah, Tanaman pasti butuh Air, kamu harus mengairi tanah dan tanamanmu agar kembali subur ya Grow Lovers.

 

Nah sobat Biotogrow, gak bingung lagi kan mau olah tanah yang terlanjur kering/ Tandus atau bahkan Mati , yang penting selalu bersama Paket Duo Ampuh (M21 & Biotogrow), semua masalah lahanmu dapat terkendali.

Solusi pertanian masa depan, DUO AMPUH, Biotogrow dan M21 DECOMPOSER demi lahan suburdan hemat pupuk kimia. Tidak mencemari lingkungan, aman dan hemat.

Ayo.. Sukseskan Petani, Suburkan Negeri ..!!!

Biotogrow, Sahabat Petani…!
Biotogrow, Suburkan Negeri Sukseskan Petani
Hasil Berlimpah, Untung Juga Berlimpah

Biotogrow..PANEN TENAN!!

 

Temukan Kami di

Facebook : biotogrow

Youtube : PUPUK ORGANIK PROBIOTIK

Website : www.agroprobiotik.com

Instagram:  https://www.instagram.com/biotogrow_official/

 

Info dan Order:

Jam Kerja:

  • Senin – Sabtu : 08.00 – 16.30 WIB

Phone/ Whatsapp:

  • 0821 3414 1276
  • 0857 2852 4744
  • 0813 9260 5007

atau klik Link berikut ini
https://linktr.ee/biotogrow_official

Related posts

Leave a Comment